Top Ads

Thursday, 10 December 2015

Manajemen Pemasaran



Apa sih itu manajemen pemasaran?
Tentunya temen-temen masih ada yang bingung kan dengan arti atau maksud dari manajemen pemasaran, baiklah saya akan menjelaskan satu-persatu, langsung ke tkp aja.

Manajemen berkaitan dengan proses perencanaan, pengorganisasian, pengendalian dan pelaksanaan yang di dalamnya terdapat upaya organisasi untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan bersama.
(mengurus, mengatur, mengelola).
Pemasaran adalah suatu proses sosial yang didalamnya individu dan kelompok mendapatkan apa yang mereka butuhkan dan inginkan dengan menciptakan, menawarkan, dan secara bebas mempertukarkan produk yang bernilai dengan pihak lain
jadi
Manajemen Pemasaran Adalah proses perencanaan dan pelaksanaan pemikiran, penetapan harga, promosi, serta penyaluran gagasan, barang, dan jasa untuk menciptakan pertukaran yang memenuhi sasaran-sasaran individu dan organisasi.
sangat mudah bukan untuk memahami apa sih manajemen pemasaran itu,hehe

Dari arti manajemen tersebut maka akan timbul pertanyaan......
Apa yang dikelola ?
Bagaimana mengelolanya ?
Untuk apa dikelola ?
Siapa yang mengelola ?
kira'' dr pertanya'an-pertanya'an di atas anda akan bisa menemukan sendiri apa saja yang harus anda kelola, bagaimana mengelolanya, untuk apa di kelola dan siapa yang mengelola? saya pikir anda lah yang akan menemukan jawabanya. karena anda adalah penentu jalan sukses anda.


FUNGSI MANAJEMEN (POAC) antara lain:
.Perencanaan (planning)
.Organisasi (organising)
.Koordinasi Kerja (actuating)
.Pengawasan (Controling)

fungsi manajemen
  • Planning/Perencanaan:
       Proses yang menyangkut upaya yang dilakukan untuk mengantisipasi kecenderungan di masa yang akan datang dan penentuan strategi dan taktik yang tepat untuk mewujudkan target dan tujuan organisasi.

  • Organizing/Pengorganisasian
       Proses yang menyangkut bagaimana strategi dan taktik yang telah dirumuskan dalam perencanaan didesain dalam sebuah struktur organisasi yang tepat dan tangguh,sistem dan lingkungan organisasi yang kondusif,dan dapat memastikan bahwa semua pihak dalam organisasi dapat bekerja secara efektif dan efesien guna pencapaian tujuan organisasi.

  • Actuating/Pelaksanaan
      Proses implementasi pelaksanaan kerja harus sejalan dengan rencana kerja yang telah disususn serta proses memotivasi agar semua pihak tersebut dapat menjalankan tanggung jawabnya dengan penuh kesadaran dan produktifitas yang tinggi.


  • Controling/Pengawasan :

      Proses yang dilakukan untuk memastikan seluruh rangkaian kegiatan yang telah direncanakan, diorganisasikan dan diimplementasikan dapat berjalan sesuai dengan target yang diharapkan sekalipun berbagai perubahan terjadi dalam lingkungan dunia bisnis yang dihadapi.

semoga bermanfa'at:)
dan jangan lupa kunjungi cara cepat memasarkan barang di sini anda akan menemukan bagaiman sih cara cepat agar barang anda laku.
 

0 comments:

Post a Comment