Top Ads

Friday, 11 December 2015

Bauran Pemasaran



Apa yang kalian ketahui tentang bauran pemasaran?
bauran pemasaran

Bauran pemasaran mengaju pada strategi terpadu yang memadukan / mengoordinasikan kegiatan produk, harga, distribusi serta promosi.

Bauran pemasaran meliputi :
1. produk (Product).

    Produk adalah segala sesuatu yang dapat ditawarkan kepada pasar untuk diperhatikan, diperoleh digunakan atau dikonsumsi sehingga dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen.

2. Harga (price).

    Price merupakan jumlah uang yang harus dibayarkan oleh konsumen untuk mendapatkan suatu produk. Harga diukur dengan nilai yang dirasakan dari produk yang ditawarkan jika tidak maka konsumen akan membeli produk lain dengan kualitas yang sama dari penjualan saingannya.

3. Promosi (Promotion).
    Promosi merupakan kegiatan yang dilakukan oleh perusahaan untuk mengkomunikasikan manfaat dari produk atau jasa dan meyakinkan konsumen sasaran tentang produk yang mereka hasilkan.

4. Orang (People).
    Merupakan aset utama dalam industri jasa, terlebih lagi people yang merupakan karyawan dengan performance tinggi. Kebutuhan konsumen terhadap karyawan berkinerja tinggi akan menyebabkan konsumen puas dan loyal

5. Tempat (place).
    Termasuk aktivitas perusahaan untuk membuat produk tersedia bagi konsumen sasaran. Keputusan mengenai tempat sangat penting agar konsumen dapat memperoleh produk yang dibutuhkan tepat pada saat dibutuhkan.

Terima kasih semoga bermanfaat. dan jangan lupa kunjungi Tehnik Promosi

0 comments:

Post a Comment