Apa yang kalian ketahui tentang bauran pemasaran?
Bauran pemasaran mengaju pada strategi terpadu yang
memadukan / mengoordinasikan kegiatan produk, harga, distribusi serta promosi.
Bauran pemasaran meliputi :
1. produk (Product).
Produk adalah segala sesuatu yang dapat ditawarkan kepada
pasar untuk diperhatikan, diperoleh digunakan atau dikonsumsi sehingga dapat
memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen.
2. Harga (price).
Price merupakan jumlah uang yang harus dibayarkan oleh konsumen untuk mendapatkan
suatu produk. Harga diukur dengan nilai yang dirasakan dari produk yang
ditawarkan jika tidak maka konsumen akan membeli produk lain dengan kualitas
yang sama dari penjualan saingannya.
3. Promosi (Promotion).
Promosi merupakan
kegiatan yang dilakukan oleh perusahaan untuk mengkomunikasikan manfaat dari
produk atau jasa dan meyakinkan konsumen sasaran tentang produk yang mereka
hasilkan.
4. Orang (People).
Merupakan aset utama dalam industri jasa, terlebih lagi
people yang merupakan karyawan dengan performance tinggi. Kebutuhan konsumen
terhadap karyawan berkinerja tinggi akan menyebabkan konsumen puas dan loyal
5. Tempat (place).
Termasuk
aktivitas perusahaan untuk membuat produk tersedia bagi konsumen sasaran.
Keputusan mengenai tempat sangat penting agar konsumen dapat memperoleh produk
yang dibutuhkan tepat pada saat dibutuhkan.
Terima kasih semoga bermanfaat. dan jangan lupa kunjungi Tehnik Promosi
Terima kasih semoga bermanfaat. dan jangan lupa kunjungi Tehnik Promosi







0 comments:
Post a Comment