Top Ads

Friday, 11 December 2015

10 hal yang bisa di jual atau di pasarkan



Apa aja sih yang bisa dipasarkan?
10 hal yang bisa di jual atau di pasarkan


Tentunya anda sangat bingung bukan apabila anda seorang pemula yang akan memulai sebuah bisnis. berbisnis itu sebenarnya tidak ribet dan susah yang harus anda tahu adalah strategi pemasaranya dan hal-hal apa saja yang kira-kira anda jualatau pasarkan? gampang sekali temen-temen. ini dia 10 hal yang kira-kira anda bisa jual atau pasarkan antara lain:

1. Barang.
Perusahaan bisa memasarkan mobil, lemari es, handphone, laptop, jam tangan, dan lain sebagainya.

2. Jasa.
Contohnya saja, industri perbankan, transportasi meliputi darat, laut, udara, asuransi, bahkan laundry dan warung internet, dan lainnya.



3. Acara.
Pemasaran juga digunakan untuk memasarkan acara-acara khusus guna menyebarkan kepada khalayak ramai bahwa sedang terjadi acara khusus tersebut. Sebagai contoh, pada acara olah raga seperti liga sepak bola. Pemasaran berperan penting untuk membantu penyelenggara liga dalam hal ini perusahaan penyelenggara agar diketahui oleh khalayak ramai dan banyak orang yang menonton acar liga tersebut. Dengan rating penonton yang tinggi,memungkinkan penyelenggara untuk mendapatkan lebih banyak sponsor yang mau membiayai mereka untuk menyelenggarakan acara liga tersebut.



4. Pengalaman.
Contohnya, produk-produk Apple yang menawarkan pengalaman bagi penggunanya tentang keindahan, kemudahan, eksklusivitas, serta kecanggihan. Contoh lainnya, Walt Disney World’s Magic Kingdom, ada kapal bajak laut, dunia peri, rumah hantu, dan wahana lainnya.

5. Orang.
Sumber daya manusia juga merupakan pasar yang besar. Melihat perkembangan penduduk secara statistik maupun kompetensi (keahlian), maka manusia adalah potensi pasar yang menjanjikan. Baik pemasaran orang dalam jumlah besar untuk menjadi tenaga kerja, maupun pemasaran orang secara individual

6. Tempat.
Suatu tempat yang memiliki daya tarik keindahan, unik, bernilai jual, pasti mendatangkan keuntungan. Seperti tempat wisata, kos-kosan, mall dll.

7. Properti.
hak kepemilikan tak berwujud atas properti yang sebenarnya (real estate) maupun properti finansial (dalam bentuk saham dan obligasi).

8. Organisasi.
Organisasi menawarkan pada pasar sasarannya beragam pelayanan jasa. Organisasi bisa menjual keahliannya dan keunikannya. Contohnya, organisasi yang membangun brand mereka sebagai organisasi non-profit seperti wikipedia. Organisasi yang menawarkan jasa, seperti agensi pemasaran, event organizer, dan lainnya.

9. Informasi.
Era informasi yang begitu pesat berkat dukungan teknologi informasi saat ini menjadikan bisnis ini peluang pasar yang menggiurkan saat ini. Informasi-informasi yang ditawarkan juga sangat bermacam-macam. Marketer dapat mengambil peluang ini dengan membangun brand yang unik, berbeda dari yang lainnya, dan bernilai jual. Era informasi saat ini sangat dipengaruhi pesatnya perkembangan internet. Contoh peluang yang bisa diambil seperti websites, toko online, pemasaran online, maupun blogging yang menawarkan informasi Sip! seperti blog tugasku4u.com yang saya lakukan ini.

10. Gagasan.
Setiap penawaran pasar mencakup suatu gagasan dasar. Charley Revson dari Revlon mengamati, “ di pabrik,kami membuat kosmetik,di toko kami menjual harapan”.Produk dan jasa adalah platform untuk menyerahkan beberapa gagasan atau manfaat. Pelaku pemasaran sosial sibuk mempromosikan gagasan-gagasan, seperti “katakan tidak pada narkoba”, Selamatkan Hutan Kita”. 

semoga bermanfaat dan jangan lupa kunjungi Bauran Pemasaran

0 comments:

Post a Comment