Apa aja sih yang bisa dipasarkan?
Tentunya anda sangat bingung bukan apabila anda seorang pemula yang akan memulai sebuah bisnis. berbisnis itu sebenarnya tidak ribet dan susah yang harus anda tahu adalah strategi pemasaranya dan hal-hal apa saja yang kira-kira anda jualatau pasarkan? gampang sekali temen-temen. ini dia 10 hal yang kira-kira anda bisa jual atau pasarkan antara lain:
Perusahaan bisa memasarkan mobil, lemari es, handphone, laptop, jam tangan, dan lain sebagainya.
2. Jasa.
Contohnya saja, industri perbankan, transportasi meliputi darat, laut, udara, asuransi, bahkan laundry dan warung internet, dan lainnya.
3. Acara.
Pemasaran juga digunakan untuk memasarkan acara-acara khusus
guna menyebarkan kepada khalayak ramai bahwa sedang terjadi acara khusus
tersebut. Sebagai contoh, pada acara olah raga seperti liga sepak bola.
Pemasaran berperan penting untuk membantu penyelenggara liga dalam hal ini
perusahaan penyelenggara agar diketahui oleh khalayak ramai dan banyak orang
yang menonton acar liga tersebut. Dengan rating penonton yang
tinggi,memungkinkan penyelenggara untuk mendapatkan lebih banyak sponsor yang
mau membiayai mereka untuk menyelenggarakan acara liga tersebut.
4. Pengalaman.
Contohnya, produk-produk Apple yang menawarkan
pengalaman bagi penggunanya tentang keindahan, kemudahan, eksklusivitas, serta
kecanggihan. Contoh lainnya, Walt Disney World’s Magic Kingdom, ada kapal bajak
laut, dunia peri, rumah hantu, dan wahana lainnya.
5. Orang.
Sumber daya manusia juga merupakan pasar yang besar.
Melihat perkembangan penduduk secara statistik maupun kompetensi (keahlian),
maka manusia adalah potensi pasar yang menjanjikan. Baik pemasaran orang dalam
jumlah besar untuk menjadi tenaga kerja, maupun pemasaran orang secara
individual
6. Tempat.
Suatu tempat yang memiliki daya tarik keindahan,
unik, bernilai jual, pasti mendatangkan keuntungan. Seperti tempat wisata,
kos-kosan, mall dll.
7. Properti.
hak kepemilikan tak berwujud atas properti yang
sebenarnya (real estate) maupun properti finansial (dalam bentuk saham dan
obligasi).
8. Organisasi.
Organisasi menawarkan pada pasar sasarannya
beragam pelayanan jasa. Organisasi bisa menjual keahliannya dan keunikannya.
Contohnya, organisasi yang membangun brand mereka sebagai organisasi non-profit
seperti wikipedia. Organisasi yang menawarkan jasa, seperti agensi pemasaran,
event organizer, dan lainnya.
9. Informasi.
Era
informasi yang begitu pesat berkat dukungan teknologi informasi saat ini
menjadikan bisnis ini peluang pasar yang menggiurkan saat ini.
Informasi-informasi yang ditawarkan juga sangat bermacam-macam. Marketer dapat
mengambil peluang ini dengan membangun brand yang unik, berbeda dari yang
lainnya, dan bernilai jual. Era informasi saat ini sangat dipengaruhi pesatnya
perkembangan internet. Contoh peluang yang bisa diambil seperti websites, toko
online, pemasaran online, maupun blogging yang menawarkan informasi Sip!
seperti blog tugasku4u.com yang saya lakukan ini.
10. Gagasan.
Setiap penawaran pasar mencakup suatu gagasan dasar. Charley
Revson dari Revlon mengamati, “ di pabrik,kami membuat kosmetik,di toko kami
menjual harapan”.Produk dan jasa adalah platform untuk menyerahkan beberapa
gagasan atau manfaat. Pelaku pemasaran sosial sibuk mempromosikan
gagasan-gagasan, seperti “katakan tidak pada narkoba”, Selamatkan Hutan
Kita”.
semoga bermanfaat dan jangan lupa kunjungi Bauran Pemasaran







0 comments:
Post a Comment